Sabtu, 28 Mei 2011

Seksinya Si Kupu-kupu Malam

Kupu-kupu Malam, sebuah nama yang unik. Mungkin setara dengan karya garapan
bengkel modifikasi asal Yogyakarta tersebut. Mereka menamainya sebuah 'Unique Sexy Radical Car'.

Bagaimana mungkin mobil yang dinyatakan unik dan sexy namun juga radikal? atau
memang aura radikalnya tersebut yang membuat mobil ini menjadi unik dan sexy? Si
pemilik mobil sekaligus bengkelnya, Rudi Kupu-kupu Malam, coba menjawab.

"Awalnya memang kita selalu ingin menampilkan sebuah mobil yang unik, namun radikal, sehingga bisa terlihat seksi," ujarnya ketika ditemui detikOto di lomba modifikasi Autoblackthrough, di Jakarta Convention Centre, Senayan, Minggu (29/11/2009)

Keunikan mobil ini pun bisa terlihat dari awal mula Rudi membangunnya sebagai sebuah mobil. "Ini benar-benar dari nol, jadi bukan dari mobil apapun," ujar pria yang gemar memakai sarung kemana-mana ini. Lho?

Mengambil rangka Toyota Crown, Rudi dengan apik merancang bangun bodi mobil konsep radikalnya, menjadi sebuah dimensi sport car yang elegan dan seksi, terutama dengan pilihan warna birunya yang sensual.

Rangka dan bodi yang sudah terbentuk itu, segera dijejalkan mesin Toyota Supra, yang dikawinkan dengan gearbox Subaru, sehingga tidak hanya tampilan, dari performa pun layak untuk diadu.

Begitupun dengan desain 2 pintu coupe, serta bagasi, kap mesin, semuanya dikontrol oleh motorize 11 titik, sehingga menambah nuansa futuristik pada mobil asal Jogja yang dalam gelaran AutoBlackThrought tersebut.

Aura radikal mobil tersebut pun, mungkin saja diturunkan oleh para penciptanya. Bayangkan saja, secara radikal, mereka hanya membangun mobil ini hanya dalam waktu 3 bulan.

Dan ketika ditanya berapa kocek nyang perlu dirogoh untuk menjadikan sebuah mobil unik seksi serta radikal ini? "Wah, saya sudah tidak mau menghitungnya lagi, berapa biaya yang sudah keluar," ujar Rudi merendah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar